4 Cara Mencegah Kedzaliman Dan Cara Menghindarinya



Mencegah Kedzoliman.
Jalan yang dapat ditempuh dalam rangka mencegah kedzoliman diantaranya:

1.Menjauhkan diri dari perilaku cenderung terhadap orang-orang dzolim.
Alloh   berfirman:
“Dan janganlah kalian cenderung kepada orang-orang yang dzolim yang mengakibatkan kalian disentuh api neraka, dan sekali-kali kalian tiada memiliki seorang penolongpun selain daripada Alloh, lalu kalian tidak akan diberi pertolongan.” (QS. Hud [11]: 113)

2. Menjauhi majlis orang-orang dzolim.
Alloh   berfirman:
“Dan apabila kau melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat Kami, maka tinggalkanlah mereka sehingga mereka membicarakan pembicaraan yang lain. Dan kalau setan mengakibatkan kau lupa (akan larangan ini), maka janganlah kau duduk bersama orang-orang yang dzolim itu setelah teringat (akan larangan itu).” (QS. al-An’am [6]: 68)

3. Memperbanyak doa biar dijauhkan dari kedzoliman dan pelakunya.
Doa merupakan alasannya ialah terjauhnya dari kedzoliman. Dalam al-Qur’an, Alloh   memerintahkan Nabi   untuk berlindung dari orang-orang yang dzolim.
Alloh   berfirman:

“Katakanlah: ‘Ya Robbku, kalau Engkau sungguh-sungguh hendak memperlihatkan kepadaku azab yang diancamkan kepada mereka. Ya Robbku, maka janganlah Engkau jadikan saya berada di antara orang-orang yang dzolim’.” (QS. al-Mu’minun [23]: 93-94) 

4. Berdakwah dengan kebenaran yang murni yang dibawa para nabi  . Bukan sekedar itu, bergabung dengan orang-orang yang berdakwah dalam rangka memerangi kedzoliman  yang telah menyebar.


HALAMAN SELANJUTNYA : CARA MENOLONG ORANG YANG DZOLIM DAN DIDZOLIMI 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Ancaman Khamr/Miras Bagi Kesehatan Yang Sering Diseplekan

Makna Dzalim Serta Dalil Dan Cara Memberantasnya